WISATA BUDAYA

Sabtu, 06 Agustus 2011

BOROBUDUR NIRWANA SUNRISE



PUNTHUK SETUMBU 
merupakan salah satu tempat wisata yang digemari oleh para wisatawan. Letaknya yang berada di Desa Borobudur. Tempat ini menarik untuk melihat sunrise di pagi hari. Dari sana kita dapat melihat pemandangan Borobudur dan sekitarnya dari puncak bukit.  Kita dapat menuju tempat wisata tersebut sambil berolahraga di pagi hari dengan berjalan kaki mendaki bukit yang disampingnya terdapat banyak sekali pepohonan. Pemandangan hijau yang dapat kita lihat sembari mendaki menuju Punthuk Setumbu menambah panorama alam yang sejuk dan segar.
Setelah sampai di atas, kita langsung dapat menikmati sunrise yang sangat indah. Selain itu, kita akan menemukan Punthuk Setumbu di tengah area wisata yang menjadi cikal bakal mengapa tempat tersebut diberi nama Punthuk Setumbu, yaitu berupa tumbuhan langka yang hanya bisa tumbuh di tempat itu. Bentuknya yang kecil sekilas memang terlihat biasa tapi keberadaannya yang langka menjadi ketertarikan tersendiri.
Punthuk Setumbu yang dikenal sebagai  Borobudur Nirwana Sunrise ini menjadi daya tarik untuk berwisata yang sayang untuk dilewatkan. Pemandangan di atas bukit yang sangat mempesona sangat cocok dimanfaatkan untuk mengisi liburan bersama keluarga, sahabat, dan teman. Selain itu, dapat juga menjadi tempat aktivitas Anda yang membutuhkan pemandangan sunrise dan pesona Borobudur dari jauh. Tempat wisata ini dapat dengan mudah Anda tuju, karena hanya dengan membayar Rp 10.000,00 di tempat, Anda bisa menikmatinya.

1 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More